INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Keunikan

KEUNIKAN PROGRAM STUDI

Keunggulan Program Studi Teknik Informatika dibandingkan dengan program studi sejenis pada universitas lain adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki nilai-nilai Jaya (integritas, keadilan, komitmen, disiplin, motivasi) yang sudah teruji lebih dari 50 tahun sebagai warisan yang menjadi core value prodi;
  2. Didukung oleh Jaya Group sebagai laboratorium hidup;
  3. Kerjasama Jaya Group dan PEMDA DKI Jaya yang telah berlangsung dan memberikan banyak peluang bagi prodi untuk implementasi pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA);
  4. Kesempatan menggunakan SDM (praktisi) dan sarana prasarana Jaya Group;
  5. Jejaring dengan entrepreneur dan tokoh masyarakat;
  6. Kuliah interaktif dan aplikatif melalui Student Centered Learning (Small Group Discussion, Discovery Learning, Collaborative Learning), Project Semester (Project penelitian dibidang Sistem Cerdas oleh mahasiswa), kunjungan industri IT, dan Hybrid Learning (kolaborasi perkuliahan di kelas dan online);
  7. Setelah lulus, selain mendapatkan ijazah S1, mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikasi industri dari Oracle Academy dan atau Cisco Networking Academy.

Selain itu, lulusan Program Studi Teknik Informatika akan mempunyai keterampilan khusus seperti:

  1. Mampu mengimplementasikan konsep dan teori dasar komputasi dengan cara menerapkannya dalam berbagai area yang berkaitan dengan sistem komputasi untuk mendukung, memodelkan, dan mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan logika. (Profesi Lulusan: Software Developer, Computer Network Specialist, IT Manager, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).
  2. Mampu mengembangkan sistem dengan cara melakukan perencanaan, analisis, desain, penerapan, pengujian, dan pemeliharaan sistem untuk menghasilkan sebuah solusi yang relevan, akurat, dan tepat sesuai dengan kebutuhan pengguna. (Profesi Lulusan: Software Developer, System Analyst, Project Manager, IT Manager, IT Consultant, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).
  3. Mampu menguasai algoritma dan kompleksitas dengan cara mempelajari konsep-konsep sentral dan kecakapan yang dibutuhkan untuk merancang, menerapkan, dan menganalisis algoritma yang digunakan untuk pemodelan dan desain sistem berbasis komputer. (Profesi Lulusan: Software Developer, Database Specialist, IT Manager, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).
  4. Mampu memanfaatkan pengetahuan dibidang sistem cerdas yang dimiliki terkait dengan pengembangan sistem cerdas yang dapat mempelajari pola data, mengekstrak informasi, kemampuan belajar, dengan tujuan untuk menghasilkan solusi yang dapat diterima secara optimal. (Profesi Lulusan: Software Developer, Database Specialist, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).
  5. Mampu merancang dan membangun suatu sistem dengan menggunakan pemrograman procedural dan berorientasi objek untuk menyelesaikan masalah. (Profesi Lulusan: Software Developer, Database Specialist, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).
  6. Mampu membangun sistem jaringan komputer dan sistem keamanannya dengan cara menganalisis, merancang, dan mengimplementasikan solusi yang tepat untuk menunjang aplikasi komputer dan pengelolaan secara kontinu terhadap proteksi profil yang ada. (Profesi Lulusan: Computer Network Specialist, IT Support, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).
  7. Memiliki pengetahuan terhadap alat bantu, pre-processing, pemrosesan dan post-processing terhadap data dengan melakukan analisis, memodelkan masalah dan mengimplementasikan solusi yang tepat terkait dengan pemrosesan data berbasis sistem cerdas untuk menghasilkan sistem cerdas yang adaptable, efektif, efisien, aman, dan optimal. (Profesi Lulusan: Software Developer, Database Specialist, Database administrator, Research Assistant, Lecturer/Trainer, Technopreneur).